Rabu, 09 Maret 2011

Tingkat Penolakan Risiko

Risk Averseness atau tingkat penolakan risiko merupakan derajat dimana orang merasa terancam oleh situasi yang ambigu, sehingga menciptakan kepercayaan di dalam diri orang tersebut untuk menghindarinya.

Tingkat penolakan risiko merupakan faktor penting yang mempengaruhi niatan pembelian di toko online (Jarvenpaa dan Todd, 1997). Orang dengan tingkat penolakan risiko yang tinggi cenderung merasa terancam oleh keadaan yang berisiko dan situasi yang ambigu (Hofstede, 1991). Setelah sukses melakukan pembelian, baik di toko ritel berwujud fisik maupun di toko online, konsumen dengan tingkat penolakan risiko yang tinggi cenderung lebih loyal daripada konsumen dengan tingkat penolakan risiko yang netral (Gupta et al., 2004).

Dalam membeli pakaian untuk mengetahui secara pasti ukuran, warna dan kecocokan dari pakaian di tubuh konsumen memegang peranan yang cukup penting dalam mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen (Cox dan Rich, 1964). Oleh karena itu, jika dibandingkan dengan produk lain, seperti tiket pesawat, alat elektronik, dan sebagainya, membeli pakaian di toko virtual seperti internet dianggap mengandung ketidakpastian atau risiko yang lebih tinggi. (Park, 2002)

2 komentar:

  1. If you're trying hard to lose pounds then you have to jump on this totally brand new custom keto meal plan diet.

    To create this service, licensed nutritionists, personal trainers, and professional chefs have joined together to develop keto meal plans that are powerful, painless, cost-efficient, and satisfying.

    Since their grand opening in early 2019, hundreds of individuals have already completely transformed their body and health with the benefits a great keto meal plan diet can offer.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover 8 scientifically-proven ones offered by the keto meal plan diet.

    BalasHapus
  2. Strange "water hack" burns 2 lbs overnight

    More than 160k women and men are losing weight with a easy and secret "water hack" to lose 1-2lbs each night as they sleep.

    It's easy and works on anybody.

    This is how to do it yourself:

    1) Grab a clear glass and fill it with water half full

    2) And then do this proven hack

    so you'll become 1-2lbs thinner when you wake up!

    BalasHapus